Cara Mendapatkan Suara Kembali

Kehilangan suara Anda bisa menjadi masalah serius. Ini dapat disebabkan oleh suara yang tegang atau masalah kesehatan yang lebih serius. Banyak penyanyi dan individu lain yang menggunakan suara mereka pada tingkat volume tinggi untuk waktu yang lama kehilangan suara mereka dari waktu ke waktu. Jika kehilangan suara Anda disebabkan oleh hal lain selain penggunaan suara Anda yang berlebihan untuk sementara, temui dokter umum untuk masalah Anda. Jika kehilangan suara Anda disebabkan oleh ketegangan sementara atau penggunaan suara yang berlebihan, Anda dapat mempercepat pemulihan dengan mengambil salah satu langkah berikut.

Perilaku sehat

Jak získat zpět hlas – wikiHow

Biarkan suara Anda beristirahat selama mungkin. Bahkan berbicara dengan volume normal dapat menyebabkan ketegangan pita suara, yang memperpanjang waktu pemulihan secara keseluruhan. Tentu saja, situasi tertentu membutuhkan berbicara. Membatasi penggunaan pita suara Anda dapat membantu mempercepat proses penyembuhan, jadi cobalah untuk tidak berbicara sama sekali.

Jangan berbisik. Itu tidak wajar dan sebenarnya memberi lebih banyak tekanan pada pita suara daripada berbicara.

Bawalah buku catatan atau kertas agar Anda dapat menulis apa yang perlu Anda sampaikan kepada orang lain. Bahkan, itu bisa sangat menyenangkan!

Berkumur air garam. Berkumur melembabkan leher Anda, melembutkan pita suara dan mempercepat proses pemulihan rambut Anda. Di apotek, Anda dapat memilih obat kumur untuk berkumur, yang juga dapat membantu membunuh bakteri di tenggorokan yang dapat menyebabkan Anda kehilangan suara.

Jika Anda memanaskan segelas air dalam microwave, pastikan airnya tidak terlalu panas – hal terakhir yang Anda inginkan adalah membakar selaput lendir Anda.

Hangatkan tubuh Anda dengan yoga. Bagaimanapun juga, suara Anda adalah bagian dari tubuh Anda, jadi jika Anda ingin menghangatkan suara Anda, hangatkan seluruh tubuh Anda. Yoga adalah cara yang bagus untuk menyadari tubuh Anda dan membuat diafragma Anda bertindak. Jika Anda tidak terlalu sakit, ini adalah cara yang baik untuk bersantai (jika Anda sangat sakit, Anda mungkin ingin tetap di tempat tidur!).

See also  Cara Makan Saat Hamil Anak Kembar: 14 Langkah

Inilah latihan yang baik untuk membuat diafragma bekerja: duduk di lantai dengan lutut ditekuk. Pastikan mereka sedikit terpisah. Letakkan tangan Anda di lutut dan tarik napas melalui hidung dengan tangan terentang. Buang napas melalui mulut Anda. Letakkan telapak tangan di atas lutut dan dorong dengan kuat, rentangkan jari-jari Anda. Lihat ke atas, julurkan lidah Anda dan ciptakan nada seperti auman singa – buka dengan keras “ahhhh”. Pastikan suara ini berasal dari diafragma Anda dan bukan dari tenggorokan Anda.

Manfaatkan kekuatan uap. Ini semua tentang hidrasi, sungguh. Jika Anda dapat memiliki air di dalam dan di sekitar Anda, Anda akan baik-baik saja. Jika pancuran uap panas saat ini tidak dalam jangkauan Anda, didihkan sepanci air dan miringkan kepala Anda di atasnya. Tarik handuk di atas kepala Anda sehingga uap berputar di sekitar rongga Anda.

Tetap dalam posisi ini selama beberapa menit. Anda harus mulai merasakan rongga Anda bersih (tentu saja jika Anda sedang pilek). Ulangi sesering yang Anda suka.

Berhenti merokok. Jika mereka tidak memukul Anda bertahun-tahun yang lalu, merokok benar-benar buruk untuk semua aspek kesehatan Anda, termasuk suara Anda. Kita berbicara tentang mengeringkan kerongkongan Anda! Anda juga dapat membakar pita suara Anda.

Jika Anda tertarik, ketika Anda berhenti merokok Anda menghemat, lebih baik untuk Anda dan lingkungan Anda, Anda mengurangi risiko penyakit jantung, kanker paru-paru dan kanker kandung kemih dan semua tingkat jenis olahraga akan jauh lebih mudah bagi Anda.

Temui dokter Anda. Jika Anda baru saja bernyanyi terlalu banyak karaoke kemarin, Anda mungkin tidak perlu terlalu khawatir. Namun, jika Anda bangun seminggu yang lalu dan belum berbicara sejak itu, itu adalah penyebab alarm. Temui dokter untuk mencari tahu apa yang terjadi.

See also  Cara Merawat Jari Yang Terbentur: 8 Langkah

Secara umum, apa pun yang lebih dari beberapa hari layak dikunjungi dokter. Itu selalu lebih baik untuk berhati-hati daripada keras kepala. Dan jika disertai gejala lain (batuk, demam, dll) pastikan untuk menjenguknya .

Pola makan dan minum yang lebih baik

Minum banyak air. Jaga agar tubuh Anda terhidrasi dengan baik selama pemulihan suara. Meningkatkan asupan cairan membantu tenggorokan menciptakan kelembapan yang sehat dan mengembalikan fungsi suara. Kelembaban adalah kunci untuk mendapatkan suara Anda kembali.

Apa lawan kata dari air? Alkohol. Ini mengeringkan leher Anda dan membuat seluruh tubuh Anda dehidrasi. Jika Anda ingin mendapatkan kembali suara Anda segera, Anda harus menghindarinya.

Hindari makanan dan minuman yang asam. Makanan dan minuman asam seperti teh, buah jeruk, dan cokelat tidak memiliki efek positif langsung pada pita suara, tetapi memicu refluks asam (hal yang sangat buruk). Refluks asam dapat memperburuk iritasi dan kehilangan suara. Cara terbaik untuk menyingkirkan zat asing dan bakteri yang dapat memperpanjang kehilangan suara adalah dengan minum banyak air bersih.

Anda tidak salah dengar: teh itu asam dan asam tidak baik untuk lapisan kerongkongan Anda. Orang yang memuji dia mungkin memuji dia karena mereka merasa lebih baik tentang dia. Ini meyakinkan, tetapi tidak selalu membantu dengan masalah saat ini.

Minum cairan hangat. Itu benar, karena Anda mungkin tidak hanya minum air putih, apa pun yang Anda minum, minumlah yang hangat. Anda tidak ingin terlalu dingin atau terlalu panas – keduanya memiliki efek buruk pada lapisan tenggorokan Anda. Dan jika Anda minum teh (akui saja) madu baik-baik saja.

Ingin tahu bagaimana rasanya minum susu? Produk susu menutupi tenggorokan Anda. Ini mungkin menenangkan, tetapi itu hanya akan mengaburkan masalah, yang akan segera kembali. Jika Anda tampil, pastikan Anda tidak mengonsumsinya beberapa jam sebelum pertunjukan.

See also  Cara Menghilangkan Kacamata Berlensa

Penggunaan obat penenang

Kunjungi apotek Anda. Setidaknya ada setengah lusin produk yang mengklaim memiliki efek magis pada pita suara. Emergen C, Kastelánka, Slippery Elm dan Vics hanyalah empat persiapan yang menjanjikan untuk mengembalikan suaranya. Jika Anda menginginkan solusi ajaib, salah satunya bisa berhasil.

Sekedar informasi, air, air, air, air dan sisa suara benar-benar solusi terbaik. Jangan mengandalkan keajaiban.

Ambil pelega tenggorokan atau obat batuk. Perubahan cuaca atau lingkungan yang kering dapat mengiritasi tenggorokan. Oleh karena itu, memberikan kelembapan dapat membantu meredakan iritasi ini. Mengkonsumsi obat batuk atau pelega tenggorokan adalah cara yang efektif untuk menjaga kelembapan tenggorokan Anda.

Bahkan mengunyah permen karet bisa membuat mulut Anda kering. Semakin banyak kelembapan dan hidrasi, semakin baik perasaan Anda.

Berinvestasi dalam pelembab udara. Apalagi jika iritasi pita suara disebabkan oleh lingkungan yang kering, hal ini dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Ini seperti memiringkan kepala Anda di atas panci air dari mana uap keluar, tetapi lebih seperti panci air yang mengalir di sekitar ruangan.

Fokus pada masalah yang sebenarnya. Kehilangan suara Anda sering kali merupakan pertanda masalah yang lebih besar. Jika Anda sedang batuk, pilek, atau sakit tenggorokan, fokuslah untuk menghilangkan suara Anda. Ketika Anda mulai minum antibiotik, vitamin C dan mengobati batuk dan demam, Anda akan menemukan bahwa suara Anda kembali.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.